Pakar SEO Indonesia

Aug 31, 2021 Others

Pakar SEO Berkaitan dengan tehnik SEO, anda perlu untuk belajar lebih dalam berkaitan dalam bahasa pemrograman dan kegiatan tehnis. Ada banyak metrik yang perlu anda lihat dan maksimalkan untuk tingkatkan perform dari halaman situs.

Misalnya ialah lakukan audit pada core situs penting, robot.txt, sitemap, breadcrumbs, page speed, dan lain-lain. Anda bisa memeriksa info itu pada tools yang disiapkan oleh Google, yakni Google Search Console (GSC) dan Google Analytics (GA). Dan janganlah lupa selalu untuk lakukan pembaruan dan optimisasi pada SEO on page dan off page.
Tipe SEO

Sesudah ketahui informasi-informasi berkenaan langkah kerja dan tehnik SEO, seterusnya masuk pada ulasan berkenaan tipe – tipe dari Search Engine Optimization.
1. SEO On Page

Tipe yang pertama ialah lakukan optimisasi dengan SEO on page. Aplikasinya bisa dilaksanakan dengan lakukan beberapa pembaruan dan peralihan pada content dan halaman web anda. Ada banyak hal yang penting jadi perhatian, salah satunya ialah seperti berikut:

Lakukan Kata kunci Research (Penelitian Kata Kunci)

Saat sebelum membuat suatu web, yakinkan anda sudah lakukan penelitian keyword yang terkait dengan usaha anda. Maksudnya ialah agar anda bisa ketahui berapa besar prediksi traffic yang dapat anda dapatkan sesuai kata kunci yang berkaitan dengan usaha anda.

Disamping itu , perlu untuk memeriksa kata kunci yang dipakai oleh pesaing anda, agar anda bisa membuat halaman dengan content yang lebih bagus dari pesaing usaha. Yakinkan untuk membikin content atau penampilan halaman website yang menarik dan unik, supaya saat Google lakukan crawling, web anda tidak dipandang seperti spamming atau memiliki kandungan elemen duplikasi atau plagiasi content.

Pembaruan Hal Tehnis

Untuk memudahkan tugas dari situs crawler yakinkan anda selalu untuk lakukan audit berkenaan permasalahan tehnis dalam SEO on page. Pembaruan dari hal tehnis, mencakup pengujian sitemap, menukar link yang hancur (broken link), menghindar kekeliruan pada proses redirect, sampai pembaruan URL yang hancur.

Optimisasi Halaman Situs

Cara yang ke-3 yakni lakukan pembaruan, terutamanya pada bagian content dari website anda. Optimisasi itu mencakup tambahan meta judul dan description, pembikinan heading yang bagus, penyebaran kata kunci densitas, penulisan alt gambar, susunan content yang terang, dan pembikinan content yang berkaitan dengan kata kunci yang anda bidik.

Simak juga: Langkah Seting Yoast SEO pada WordPress dengan Betul

Sesuaikan Pemakai Pengalaman

Dan yang paling akhir ialah, rekonsilasi dari tiap komponen, warna, text, gambar, sampai tombol dari halaman web anda agar pengunjung memperoleh pengalaman yang bagus. Selain itu, anda harus juga memerhatikan kecepatan situs, sampai peningkatan susunan content yang sesuai topik yang dibikin.

Makin gampang pemakai dalam terhubung situs anda, maka lurus sebanding dengan bertambahnya traffic pengunjung dan menambahkan nilai authority dari web anda.
2. SEO Off Page

Tipe yang ke-2 ialah optimisasi web dengan SEO off page. Untuk cara ini umumnya berperan untuk menolong tingkatkan traffic web, jika dalam perubahannya optimisasi on page dirasakan masih belumlah cukup dan sanggup untuk tingkatkan alterasi traffic untuk usaha anda.

Menambah Back-link

Back-link sebagai langkah yang tersering dipakai oleh pemilik web agar bisa tingkatkan authority bila situs link anda ditaruh atau ada pada pemilik web lainnya . Maka, situs link yang anda punyai akan ada pada web lain dan umumnya jadi wujud referensi pada situs anda.

Lakukan Promo

Anda dapat lakukan promo dengan mengupload halaman web anda di website sosial media yang anda punyai. Maksudnya untuk memperoleh lingkup pengunjung yang bertambah luas kembali. Untuk basis sosial media yang bisa anda sasar ialah Facebook, Twitter, dan Instagram.

Pada ke-3 basis itu sediakan promo berbentuk iklan berbayar untuk mempromokan produk usaha anda. Makin banyak rekanan yang tercipta bisa menambah jumlah traffic yang masuk pada website yang anda bikin.
Tanda Khusus SEO

Ada minimal ada 8 tanda khusus untuk memaksimalkan halaman situs dengan SEO. Berikut sebagai keterangan berkaitan dengan ke-8 tanda itu.
1. Susunan URL

Tanda pertama kali yang harus jadi perhatian ialah pembikinan susunan URL yang betul dan sesuai topik yang diulas. Disamping itu, yakinkan untuk membikin permalink atau slug yang memiliki kandungan main kata kunci dari halaman content situs anda.
2. Pemakaian SSL/TLS

Semenjak tahun 2014, Google lebih mengutamakan web yang memakai SSL/TLS. Karena ada SSL, bisa tingkatkan keamanan data pemakai karena sudah dienkripsi saat proses data transfer yang terjadi pada web.

Sertifikat SSL (Secure Soket Layer) sangat penting dalam memaksimalkan web. Langkah untuk ketahui, apa web anda memiliki SSL/TLS atau mungkin tidak ialah dengan menyaksikan URL anda. Jika memakai HTTP, karena itu web anda telah ditegaskan tidak mempunyai SSL/TLS. Tetapi, jika memiliki bukti sertifikat, karena itu URL anda akan bermulaan HTTPS.
3. Tentukan Topik Content

Sesudah lakukan beberapa penyiapan di atas, setelah itu tentukan topik yang ingin anda kuasai. Untuk memperoleh content yang memikat, dengan traffic yang besar, kami merekomendasikan untuk lakukan kata kunci research untuk memperoleh info lebih detil yang berkaitan dengan usaha anda.
4. Tentukan Search Intent

Tanda selanjutnya dengan tentukan search intent lebih dulu. Search intent sendiri sebagai pembagian keyword berdasar arah usaha yang akan diraih. Minimal, ada empat jenis search intent, mencakup:

Informational, untuk keperluan dalam memberinya beragam info topik secara luas.
Navigational, untuk arahkan keyword pada nama perusahaan / merek langsung.
Commercial Investigation, untuk keperluan yang memiliki sifat komersil dan memperbandingkan dua produk.
Transactional, yakni keyword yang dipakai untuk keperluan dan tingkatkan nilai alterasi usaha.

5. Membuat Susunan Content

Seterusnya, membuat susunan content yang bagus dan sesuai konsep penulisan artikel yang bagus. Secara umum akan memakai konsep 5W + 1H. Janganlah lupa untuk membikin heading structure, menambah gambar, video atau infografis untuk mendukung content yang anda bikin.
6. Menambah Meta Tags

Tanda yang ke enam ialah menambah meta judul dan description. Ini sangat penting, untuk menolong Google dalam mengenal halaman web anda. Dalam pembikinannya, ada ketentuan penting, di mana tidak tuliskan meta judul dan description kebanyakan.
7. Menambah back-link

Makin banyak back-link yang anda peroleh, karena itu Google akan memandang web anda memiliki integritas yang tinggi. Yakinkan back-link yang anda peroleh datang dari website atau web yang berkualitas.
8. Memaksimalkan kecepatan web

Untuk tanda yang paling akhir, sebagai hal yang paling penting untuk dilaksanakan. Semenjak tahun 2018, Google sudah memutuskan jika kecepatan loading web, baik pada desktop atau mobile terhitung dalam salah satunya tanda SEO. Makin cepat web anda, karena itu makin anda gampang untuk memperoleh rangking pada halaman penelusuran di mesin pencari.

Simak juga: Tingkatkan Taktik Usaha dengan Konten Pemasaran

Faedah dari ada SEO

Ada banyak faedah yang bisa anda dapatkan dari ada SEO. Berikut, sebagai beberapa keterangan terkait dengan hal itu.
1. Tingkatkan Traffic Pengunjung

Karena ada SEO, karena itu faedah yang bisa anda peroleh ialah bertambahnya jumlah traffic pengunjung web secara organik. Anda tak perlu keluarkan dana untuk promo iklan.
2. Tingkatkan Alterasi Usaha

Nilai alterasi akan turut bertambah karena ada SEO. Yakinkan untuk menarget kata kunci transactional untuk memperoleh pengunjung yang ingin beli produk atau jasa anda.
3. Mencapai Pemakai yang Lebih Luas

SEO dapat mencapai pemakai yang bertambah luas. Cukup hanya menulis artikel website, dengan mengaplikasikan kata kunci yang memiliki sifat infoonal, dan lakukan optimisasi baik dengan on page, atau off page.
4. Memperoleh Keuntungan Usaha dalam Periode Saat yang Panjang

Dan faedah yang paling akhir ialah memperoleh keuntungan (keuntungan) dalam periode saat yang semakin lama. Yakinkan selalu untuk lakukan optimisasi pada web anda secara periodik dan lakukan penelitian pesaing dan ikuti perubahan dari algoritme up-date Google.